SHARING TOUR WITH SRB KALTENG

PEMBATIK LEVEL 4: BERBAGI

Kegiatan PembaTIK level4: berbagi hamper selesai. Alhamdulillah dalam kegiatan ini para peserta mendapat pengalaman yang berharga terkait berbagi praktik baik. Kegiatan berbagi praktik baik yang dilakukan peserta PembaTIK level 4 ini dilaksanakan secara tatap muka dan tatap maya.

Kami melakukan kegiatan berbagi secara tatap muka. Merasa seperti Tour, karena kegiatannya di laksanakan dengan mengunjungi sekolah-sekolah di tiga kecamatan yang ada di kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, kami melakukan perencanaan sekolah mana saja yang akan dikunjungi, menyiapkan materi berbagi yang meliputi sosialisasi portal rumah belajar, bagaimana penerapan portal rumah belajar di dalam pembelajaran, membuat google classroom, dan membuat soal dengan menggunakan google formulir.

Setelah itu, kami mengajukan surat permohonan ke dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kotawaringin Barat. Kami sampaikan kepada kepala Dinas terkait tujuan dan manfaat dari kegiatan yang akan kami laksanakan. Pihak dinas Pendidikan menyambut baik kegiatan kami dan langsung dibuatkan surat rekomendasi.

Kegiatan ini dijadwalkan selama tujuh hari mulai tanggal 8 sampai dengan 15 Oktober 2020. Sekolah yang kami datangi secara berurutan adalah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-IKhlas di Kecamatan Kumai, SD negeri 1 Sumber Agung di Kecamatan Pangkalan Lada, SMP negeri 2 Kumai, PAUD dan TKIT al-Widad kecamatan Pangkalan Lada, SD negeri 1 Kotawaringin hilir, SD Negeri 2 Kotawaringin Hilir, dan SD negeri 1 Kotawaringin Hulu di Kecamatan Kotawaringin lama Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, kegiatan diseminasi praktik baik ini juga dilaksankan kepada Komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI tingkat SMP di Kabupaten Kotawaringin barat.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Berperan aktif dan mendapatkan respon yang positif, baik dari guru-guru maupun dari kepala Sekolahnya. Hal yang paling berkesan adalah  Ketika melakukan kegiatan diseminasi di kecamatan kotawaringin lama. Termasuk daerah terpencil dengan infrakstruktur jalan yang cukup sulit karena ada beberapa kerusakan. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berbagi. Bukan hanya untuk memenuhi tugas diklat, lebih dari itu ingin menyebarkan kebaikan yang bermanfaat dengan harapan setiap kegiatan yang kami lakukan dicatat sebgai amal salih di sisi-Nya. Aamiin.

 

GALERI FOTO

















 

Komentar

  1. Bagus Bu, Blognya, terimakasih banyak untuk informasinya Bu 🙏.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR, BERSAMA RUMAH BELAJAR